Monday, September 6, 2010

Di Jogja lagi

Hari sabtu tgl 4 kita berangkat ke Jogja. Hari itu rasanya sudah ada di pikiranku dari seminggu sebelumnya. Seneeeng banget mau pulang ke Jogja. Pengen mengenang lagi puasa di jogja seperti dulu sekali ketika masih ikut orang tua.

Selama ini aku selalu melaksanakan ibadah puasa di bekasi atau Jakarta, dengan segala kesibukan dan hiruk pikuknya. Hanya berdua dengan suami atau kadang dengan keluarga besar suamiku di Jakarta. Hal itu berlangsung kira-kira sudah sepuluh tahun.

Kali ini aku ingin kembali merasakan bulan puasa di jogja dengan keluarga orangtuaku walaupun hanya selama seminggu. Sembari menghindari macet Jakarta Jogja maka kami pulang lebih awal.

Apa yang enak kalo puasa di Jogja ? Pertama masakan ibuku yang jadul banget dan jawa banget seperti sayur gori, sayur brongkos, sambel tumpang dsb. Di luar rumah ada bakso jogja yang aksesorinya komplit banget.....hmm...ngiler deh. Ada pangsit gorengnya, bakso gorengnya yang gede-gede, tahu goreng bahkan ada yang menambahkan serpihan usus goreng yang crunchy...
Ada lagi banyak makanan di luar sana, tapi begitu sampe rumah semua terbang dari kepala karena sudah makan masakan ibu dan perutku sudah tidak menyisakan tempat untuk makanan di luar sana.

Hari ini kami sekeluarga besar merencanakan buka puasa di kota magelang. Menunya bakso kutoarjo yang ada di pasar gede magelang dan kalo space di perut masih tersisa, kami akan lanjut makan rica enthog yang puedeess poll......

Tunggu cerita berikutnya ........

No comments:

Post a Comment