Saturday, May 7, 2011

Ikan Nila Pak Ugi

Suatu hari di jumat siang yang panas, aku dan suami lagi puter-puter di Kelapa Gading Boulevard ada urusan pekerjaan. Karena sudah waktunya makan siang, kita cari makan di sepanjang Boulevard yang panjang itu.
Aneka makanan ada di sepanjang jalan itu. Bingung terlalu banyak pilihan akhirnya mata tertuju ke sebuah papan nama besar di atas rumah makan yang ramai dikunjungi karyawan yang makan siang. Ikan Nila Pak Ugi.


Sebuah rumah makan yang menyediakan menu ikan nila dalam berbagai olahan seperti bakar, saus padang, goreng kering, lada hitam dan lain-lain. Selain ikan nila tersedia juga ayam goreng dan menu standar lainnya seperti tahu tempe goreng, tumis kangkung, tumis toge dan sebagainya.
Rumah makan ini membuatku terkesan. Tempatnya terbuka dengan ventilasi udara yang lebar-lebar, sederhana dengan meja-meja panjang seperti di warung. Hal ini membuat semua orang merasa nyaman untuk masuk ke dalamnya karena tidak ada kesan mahal.


Pelayanannya maksimal. Cepat, bersih dan komunikatif. Soal rasa sangat istimewa. Ikan nilanya mempunyai ukuran yang sama sekitar 250 gr per ekor. Bumbunya juga mantap diguyur dalam jumlah yang melimpah. Dan yang lebih menarik lagi ikan gorengnya bisa dimakan dengan duri-durinya serta siripnya!
Semua pesanan selalu dilengkapi dengan lalapan yang hijau segar diberikan secara generous dan setiap orang mendapatkan satu piring kecil sambal yang sangat istimewa secara cuma-cuma bahkan boleh nambah. Secara penampilan sangat bersih dan apik.
Dari sisi harga rumah makan ini sangat terjangkau per ekor ikan dihargai Rp. 25.000. Sudah termasuk sambal dan lalapan.

Kalau ingin mampir silahkan cari di alamat Jl. Boulevard Raya FX1/1 Kelapa Gading Jakarta.
Ditanggung mendapatkan pelayanan jempol dari rasa dan harga.

No comments:

Post a Comment