Friday, May 20, 2011

Bakmi Kangkung Betawi Kemang Pratama

Aku penggemar Bakmi Kangkung. Semua makanan yang mengandung tauco aku suka . Sebelumnya aku selalu makan bakmi ini di rumah makan Bakmi Golek di Jakarta Timur dan sekitarnya. Rasanya cocok dan pas.

Baru-baru ini aku menemukan lagi tempat makan Bakmi Kangkung yang enak banget. Letaknya di ruko perumahan Kemang Pratama Bekasi tak jauh dari rumahku. Tepatnya ada di belakang RM. Nasi Uduk Jakarta. Aku langsung klop dengan yang satu ini karena lebih enak dari bikinan bakmi Golek maupun Mie Kangkung Jangkung yang lumayan mahal.


Bakmi Kangkung adalah sajian sepinggan yang isinya terdiri dari mie kuning, kangkung, tauge, ayam cincang yang dibumbuin kecap, telur puyuh dan disiram dengan kuah coklat kental yang beraroma tauco manis. Di atasnya ditabur daun bawang dan bawang goreng kemudian dikucurin dengan jeruk limau yang harum....hhmmm....

Bakmi yang ini oke banget. Bahan-bahan yang digunakan adalah kualitas terbaik, dari mie, sayur-sayuran, ayam bahkan ditambahkan jamur merang. Kuahnya sangat kental dan medok bumbu namun aroma tauconya sangat lembut.
Penyajiannya pun sangat indah dengan ukuran porsi yang lumayan melimpah. Peralatan makan yang digunakan juga bagus dan higienis. Restauran sendiri bersih dan nyaman dengan ventilasi udara yang lega. Harga satu porsi besarnya adalah Rp. 18.500 sedangkan porsi kecil Rp. 12.500. Tentu saja sesuai dengan rasa dan tempatnya.


Disamping Bakmi Kangkung, di sini tersedia juga masakan lainnya seperti Soto Betawi, Mie ceker, mie ayam dan lain-lain. Juga tersedia aneka kerupuk sebagai teman makan mie dan nasi.

Tempat ini memang tidak terlalu ramai pengunjung namun selalu ada saja rombongan ibu-ibu datang ke sini setelah menjemput anak-anak pulang sekolah.

Kesimpulannya Mie yang satu ini adalah enak, bersih dan elegan di antara yang lain.

Bagi yang mau mencoba silahkan cari di ruko perumahan Kemang Pratama Bekasi, adanya di belakang RM. Nasi Uduk Jakarta dan di seberang Klenger Burger.

Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment